Satlantas Polres Demak Edukasi Safety Riding Kepada Pelajar

Demak – Sebagai rangka untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi terkait keamanan dalam berkendara, Satlantas Polres Demak edukasi safety riding kepada para pelajar SMK Ganesa, Kecamatan Gajah yang bertajuk “Edukasi Safety Riding Goes to School” yang dilaksanakan pada Rabu lalu.

Kanit Kamsel Iptu M. Saifuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun pemahaman siswa-siswi tentang safety riding. Selain itu pihaknya juga berupaya maksimal untuk mencegah gangguan kamtibmas di Kabupaten Demak yang didominasi remaja

“Kita tahu bersama di umur mereka ini riskan terpengaruh, sehingga menggunakan kendaraan bermotor secara ugal-ugalan yang dapat mencelakai orang lain maupun diri mereka sendiri. Golongan remaja khususnya tingkat SMP dan SMA di umur mereka sangat rentan terpengaruh dalam tindak pidana balapan liar ,” kata Iptu M. Syaifuddin, Kamis (27/10/2022).

Iptu M. Syaifuddin menambahkan, kegiatan sosialisasi menjadi penting untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar betapa pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas berkendara di jalan raya.

“Bisa dibilang safety riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai dengan aman dan nyaman baik untuk diri sendiri maupun bagi pengendara lain,” terang Iptu M. Syaifuddin.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menghindari berkendara ugal-ugalan. (kominfo)

Bagikan

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For the Audio Comments plugin to work, you need the Audior files to be uploaded to the wp-content/plugins/audio-comments/audior folder. For more details check out the installation instructions.