Menu Close

SUMBER DAYA MANUSIA

Kebutuhan SDM
Secara umum kebutuhan SDM Radio Suara Kota Wali tidak terlalu banyak membutuhkan personil. SDM saat ini berjumlah 12 orang telah memberikan kontribusi yang luar biasa. Kedepan komunitas SDM akan disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Spesifikasi SDM
Untuk saat ini spesifikasi SDM yang ada, 3 diantaranya merupakan sarjana komunikasi. 3 orang lainnya sedang menempuh pendidikan di jurusan komunikasi. Sedangkan sisanya merupakan lulusan SLTA. Namun jika dilihat dari segi kualitas, maka lulusan SLTA yang berada di Radio Suara Kota Wali telah memiliki ketrampilan yang memadai untuk sebuah radio siaran. Kualitas ini tentu saja akan terus ditngkatkan seiring kemajuan jaman dan perkembangan ilmu broadcasting.

Sistem Perekrutan
Dalam hal perekrutan terutama karyawan baru, Radio Suara Kota Wali memliki standar tertentu yang harus dimiliki oleh setiap calon karyawan. Setiap calon karyawan akan melalui beberapa tahapan hingga dapat menjadi karywan tetap Radio Suara Kota Wali. Tahapan tersebut dimulai dari tes tertulis, psikologi, wawancara hingga trainning selama 3 (tiga) bulan.

Penggunaan SDM Lokal
Seluruh SDM yang dimiliki oleh Radio Suara Kota Wali merupakan produk lokal Kabupaten Demak. Dalam artian, seluruh karyawan Radio Suara Kota Wali berdomisili di Kabupaten Demak, sehingga tidak mengganggu kinerja karyawan.