Bupati Kukuhkan Pengurus Forum Anak Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah mengukuhkan Pengurus Forum Anak Demak (Fadem) Periode 2022-2024. Pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Lantai 2, Kamis (27/10/22).

Kepala Dinsos P2PA Eko Pringgolaksito mengatakan, dengan peningkatan kategori Kabupaten layak anak dari pramata ke madya untuk itu Kabupaten Demak perlu membentuk kepengurusan Fadem ini. Karena kegiatan ini salah satu penunjang untuk meningkatkan kategori layak anak.

“Untuk meningkatkan Kabupaten Demak dalam kategori layak anak, diperlukan peran serta dari anak-anak, salah satunya melalui Fadem,” kata Eko.

Eko berharap, Fadem ini akan menjadi agen perubahan bagi tumbuh kembang anak di sekolah maupun tempat tinggal, yang di fokuskan untuk permasalahan bullying atau perundungan di sekolah.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan selamat atas pengukuhan Fadem, karena dengan adanya Fadem ini sebagai media pelapor dan pelopor anak-anak di Kabupaten Demak.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Fadem yang baru saja dikukuhkan. Mudah-mudahan semakin menegaskan dan meneguhkan komitmen bagi Fadem untuk berkontribusi aktif dalam proses pembangunan daerah, utamanya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Demak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan predikat yang lebih baik (Nindya),”kata Bupati.

Dirinya menyadari pembentukan Fadem perlu dilakukan untuk menwujudkan KLA, mengingat anak adalah generasi penerus bangsa sekaligus investasi berharga yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Untuk itu, perlindungan anak serta hak-hak anak harus benar-benar terpenuhi

Bupati juga meminta kepada pengurus Fadem agar mengoptimalkan forum ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi terkait pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dalam setiap proses pembangunan.

“Sampaikan aspirasi kalian semua sebagai bahan pertimbangan kami dalam merumuskan kebijakan maupun program Pemerintah. Jadilah pelopor dengan membiasakan diri dan mengajak kawan-kawan untuk bertindak pro aktif serta berpikir kreatif dalam menggali potensi diri. Lakukan mapping dan pemilihan isu terkini sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak Kabupaten Demak. Setelah itu, diskusikan alternatif solusi atas isu yang telah diangkat,”pungkas Bupati. (kominfo/ist/Apj)

Bagikan

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For the Audio Comments plugin to work, you need the Audior files to be uploaded to the wp-content/plugins/audio-comments/audior folder. For more details check out the installation instructions.