Semarakkan HUT RI, Karnaval Dilaksanakan Pagi Hari

Demak – Ada perbedaan dalam pelaksanaan  karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kabupaten Demak, jika pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan karnaval dilaksanakan pada siang hari, namun pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada pagi hari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah saat menjadi narasumber pada acara podcast Radio Suara Kota Wali (RSKW) dengan mengangkat tema 77 Tahun Merdeka Melihat Demak Di Setiap Sisi bersama Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, serta Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono di Ruang Command Center, Senin (15/08/22).

“Karnaval ini kami agendakan pada pagi hari, karena ini pertimbangan dan masukan dari masyarakat. Kalau kita selenggarakan pagi kan setidaknya selesai siang hari masih bisa menjalankan solat duhur jadi saling toleransi,”kata Eisti.

Eisti juga mengajak masayarakat berpartisipasi untuk memeriahkan dan menyemarakkan dalam kegiatan karnaval tersebut. “Masyarakat juga dapat berpartisipasi menjadi peserta kegiatan karnaval ini.”

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono mengapresiasi langkah dari Pemerintah daerah menggelorakan bersama dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 salah satunya dalam kegiatan karnaval ini.

Pihaknya pun mengaku siap  menerjunkan personel untuk mengamankan jalannya prosesi karnaval hingga berjalan secara lancar, aman, nyaman dan kondusif.

“Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka karnaval kemerdekaan ini. Adapun titik pengalihan arus lalu lintas atau penyekatan mulai dari jam 07.00 WIB hingga selesai yakni  TL Bogorame, Taman Kijang, Pertigaan Muslih Kasur (arah pecinan), Pertigaan TK Pamekar Budi (Arah Kodim), Perempatan Nurcahya (Arah SD. 5), Jembatan Kracaan (arah kota), JL. Jebor (arah kota),”terangnya.

Lanjut AKBP Budi Adhi Buono, dirinya menghimbau, bagi pengguna jalan dari Semarang yang akan menuju Kudus dan Jepara untuk menggunakan Jalur Lingkar.

“Sehingga saat karnaval nanti rekan-rekan pengguna jalan tidak terganggu karena arah dalam kota otomatis akan padat,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

Bagikan

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For the Audio Comments plugin to work, you need the Audior files to be uploaded to the wp-content/plugins/audio-comments/audior folder. For more details check out the installation instructions.