Ponpes Sabilul Huda Gelar Lomba Sholawat Virtual

DEMAK – Pondok Pesantren Sabilul Huda Kalikondang Demak akan mengadakan lomba Sholawat secara virtual. Penayangan lomba tersebut akan di tayangkan di channel youtube Gus Saqof Channel. Dan selanjutnya untuk pegumumam pemenang akan dilakukan pada tanggal 12 Maret 2022.

Adapun syarat bagi peserta lomba yakni pendaftaran dengan biaya senilai Rp. 20.000. Untuk timeline pelaksanaan pendaftaran dan pengumpulan video dimulai pada tanggal 17 Januari 2022 sampai dengan 6 Maret 2022.

Ustdz Adib Mubarok selaku panitia pelaksana lomba sholawat menyampaikan bahwa kriteria peserta lomba ini di buka secara umum dan dapat dilakukan secara berkelompok.

“Lomba ini terbuka untuk semua kalangan umum, dan dilkakukan secara berkelompok atau grup. Luar Demak pun boleh.” Katanya saat dihubungi melalui WA oleh tim pemberitaan Dinkominfo. Rabu, (19/1/22).

Lanjutnya, untuk ketentuan Vidio Sholawat ada ketentuan tersendiri yakni dengan satu lagu wajib dan lagu pilihan.
“Untuk lagu wajib berjudul ayo podho ngaji dan untuk lagu pilihan ada beberapa pilihan yakni sa’duna, mawardi ayyam, ya ayyuha ahlunnuha dan mahalul qiyam.” Imbuhnya.

Adapun kriteria yang dinilai yakni memiliki porsi penampilan sebanyak 40 persen yang meliputi vocal mulai dari keutuhan dan power suara, keindahan suara, dan kesesuaian vocal dan backing vocal. Kemudian untuk point adab dan syair di nilai mulai dari kesiapan peserta dan performance, ekspresi dan penghayatan. Dan untuk music dinilai dari variasi dan keserasian musik dengan lagu. Kemudian juga dilihat dari like/suka sebanyak tiga puluh persen dan view/jumlah tayangan sebanyak tiga puluh persen.

Untuk keterangan lebih lanjut bagi para calon peserta dapat menghubungi WA 085716569262 (Ustdz Adib Mubarok) atau 081229672705 (Ustdz Abdullah Syifa’). (Kominfo/Put).

Bagikan

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For the Audio Comments plugin to work, you need the Audior files to be uploaded to the wp-content/plugins/audio-comments/audior folder. For more details check out the installation instructions.